Pembicara New Normal Melalui Webinar dan Manfaatnya di Dunia Bisnis

Pembicara New Normal

Pasca mewabahnya wabah corona ini, kegiatan besar termasuk seminar dan workshop terpaksa harus ditiadakan agar tidak menyebabkan kerumunan orang. Namun, kini terobosan baru muncul dengan mengadakan webinar. Pemateri di dalamnya pun ada yang memiliki sebutan sebagai pembicara new normal.

Arti Webinar Menurut Pembicara New Normal

Sederhananya, webinar merupakan sebuah seminar, workshop ataupun presentasi yang diadakan secara online. Kegiatan ini bisa diikuti oleh banyak orang meskipun berada di lokasi berbeda-beda. Kuncinya hanya satu, yaitu memiliki koneksi internet lancar agar tidak terganggu sinyal sampai selesai.

Perbedaan paling signifikan ialah peserta tidak perlu hadir ke tempat dimana webinar diadakan. Anda cukup duduk di depan perangkat laptop maupun smartphone yang sudah terkoneksi internet pada waktu tertentu. Biasanya, akan ada pemberitahuan lewat platform apa seminar diselenggarakan.

Undang Didik SEO 0821-3800-7320 (telkomsel)

Adanya pandemi Corona ini menjadikan webinar sebagai salah satu alternatif ketika seminar maupun workshop terpaksa batal terselenggara. Namun dengan begitu, tidak menyurutkan antusiasme para peserta dan pematerinya dalam mengikuti acara dari awal hingga selesai.

Pembicara New Normal

Manfaat Webinar dalam Dunia Bisnis

Webinar nyatanya cukup memberi manfaat positif bagi orang-orang, terutama dalam dunia bisnis. Teknologi digital kini senantiasa dikembangkan demi memaksimalkan sebuah usaha. Didik Arwinsyah pun telah menjawabnya dengan sukses berbisnis secara online. Lantas apa saja manfaat lainnya?

Baca Juga : Pembicara Bisnis Indonesia

  1. Webinar Sebagai Media Demonstrasi

Ada banyak pengusaha maupun pelaku bisnis yang menggunakan webinar sebagai media demonstrasi bisnisnya. Dengan begitu pesertanya pun secara otomatis menjadi pelanggan potensial dari produk yang dipasarkan.

Sebagai pelaku bisnis, harusnya lebih kreatif dalam memanfaatkan perkembangan teknologi digital saat kini. Anda sebagai pengusaha diharuskan paham betul bagaimana pengaplikasian internet marketing agar promosi benar-benar membuahkan hasil yang kemudian memberikan efek positif bagi sebuah usaha.

  1. Peserta Webinar Memberikan Feedback

Peserta webinar sekaligus calon pelanggan akan memperhatikan betul jalannya demonstrasi produk dari sebuah usaha. Dengan begitu, Anda sebagai pelaku bisnis akan mendapatkan komentar dan feedback. Nantinya hal ini berfungsi untuk memperbaiki kualitas barang yang dipasarkan.

Anda harus benar-benar mempelajari internet marketing agar berbisnis menggunakan teknologi serba digital dapat berjalan sesuai target. Didik Arwinsyah yang dikenal sebagai pembicara dan trainer di bidang ini bisa menjadi acuan dalam memulai sebuah usaha berbasis online.

  1. Webinar bisa Digunakan Untuk Mendapatkan Lead

Webinar bisa menjadi wadah bagi pelaku bisnis untuk mengumpulkan lead yang potensial sebab adanya biodata penting seperti nama lengkap, nomor telepon, alamat email dan data lainnya dari peserta. Informasi tersebut dapat digunakan sebagai database saat ingin melakukan follow up.

Data tersebut dapat digunakan untuk memberikan pengumuman apabila Anda sebagai pelaku bisnis mengadakan webinar lagi ketika meluncurkan produk unggulan terbaru. Dengan begitu, akan lebih mudah saat mencari peserta sebagai calon pelanggan yang potensial.

Undang Didik SEO 0821-3800-7320 (telkomsel)

  1. Webinar Menjadi Sarana Interaksi Langsung

Setelah proses demonstrasi suatu produk telah usai, biasanya akan diadakan sesi tanya jawab dari peserta dan pengisi webinar tersebut. Pada bagian ini, calon pelanggan bisa memberikan kritik serta solusi dari kurangnya barang yang akan dipasarkan.

Sebagai pelaku bisnis, Anda dapat melakukan interaksi secara langsung bersama audience. Poin utamanya yaitu sebagai pembicara harus memahami konsep mengenai internet marketing agar perkembangan teknologi digital bisa dijadikan sarana tepat dalam memasarkan sebuah produk.

Maraknya webinar dengan julukan pematerinya sebagai pembicara new normal ternyata bermanfaat bagi pelaku bisnis dalam pemasarannya. Penerapan tersebut haruslah dipahami agar tidak salah langkah. Anda bisa mengikuti tipsnya lewat Didik Irwansyah di https://didikseo.com